0

SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang - SMA Xaverius 1 adalah salah satu sekolah unggulan yang berprestasi di Palembang Sumatra Selatan. Sekolah ini berdiri pada 15 Juli 1951 oleh Frater Monfort, BHK (L. F. J. Nienhuis). SMA Xaverius 1 merupakan salah satu Sekolah Terbaik di Palembang karena memiliki siswa dan siswi yang berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia selain itu juga mampu berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional. Sekolah ini merupakan salah satu sekolah bertaraf Internasional dengan ruang kelas yang nyaman juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas diantaranya :
Laboratorium ( Fisika, Biologi, Kimia, Bahasa, IPS, Komputer dan Seni )
Perpustakaan
Lapangan Olahraga ( Sepakbola, Bola Volly, Basket & Lintasan Lari )
Jaringan Internet dan Hot Spot
Parkir Kendaraan Bermotor
Kantin dan Fotocopy
Atrium Yohanes Paulus II
Ruang Pertemuan
Ruang Ekstrakulikuler
Ruang Bimbingan & Konseling
Ruang OSIS / PPSK
Klinik Kesehatan
Ruang Komite Sekolah
Pelayanan Bank
Koperasi
Tidak heran jika SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang dengan segudang prestasi yang telah menjadi kebanggaan sekolah maupun bangsa. Beberapa prestasu yang berhasil diraih oleh SMA XAVERIUS 1 PALEMBANG antara lain: Tingkat Internasional  1. Joshua Aristo Nathaniel – Medali Emas OSN Komputer tahun 2011 di Manado - Sedang mengikuti persiapan Olimpiade Komputer tingkat International tahun 2012 2. Almira Zada – Mengikuti pertukaran pelajar Jenesys Short Program 2011 ke Jepang 3. Brigitta Jacob – Mengikuti homestay selama 1 tahun ( Agustus 2011 – Juli 2012) Program YES ke Amerika. Selain itu SMA Xaverius 1 Palembang juga berprestasi di tingkat Nasional seperti beberapa prestasi dan juara dibawah ini yang berhasil mereka persembahkan untuk Indonesia : Tingkat Nasional (Juni 2011 – Desember 2011)1. Muhammad Badzli. F - Medali Perunggu OSN Fisika tahun 2011 di Manado - Juara II Kompetisi Fisika tahun 2011 di UNSRI 2. Michael – Medali Perunggu OSN Ekonomi tahun 2011 di Manado - Juara Umum Kompetisi Ekonomi tingkat Nasional tahun 2011 di UGM. - Juara II Kompetisi Ekonomi tingkat Propinsi tahun 2011 di UNSRI - Juara I Kompetisi Ekonomi TSM tahun 2011 3. Voren – Juara Umum Kompetisi Ekonomi tingkat Nasional tahun 2011di UGM. - Juara II Kompetisi Ekonomi tingkat Propinsi tahun 2011 di UNSRI - Juara I Kompetisi Ekonomi TSM tahun 2011 4. Theodora Inez. J – Juara Umum Kompetisi Ekonomi tingkat Nasional tahun 2011di UGM. 5. David Brendi, – Medali Perak Olimpiade Ilmu Sosial (OIS) tahun 2011 di UI Jakarta 6. Alinda Meigantria 7. Yulita Sari 8. Cindy Louis – Juara I Kompetisi Ekonomi TSM di Jakarta 9. Michelle – Juara II Lomba Akuntansi tahun 2011 Universitas Trisakti Jakarta 10. Jessica 11. Inggrid Sugita Halim 12 Kristianto Wirawan – Semifinalis Kompetisi 13. Kevin Eka .P 14. Gilbert Mathew Matematika Univeristas Katolik Parhyangani - Finalis Kompetisi Matematika thn. 2011 di UGM 15. Kevin Janiardy – Juara II Kompetisi Fisika di UNSRI 16. Laura Fransisca. C 17. Catri A – Juara I Lomba Akuntansi di UNSRI 18. Michael 19. Nopriansyah 20. Fenisia T – Juara II Lomba Akuntansi di UNSRI 21. Jessica 22. Stevanus A 23. Yunike – Finalis Lomba Kimia di UNSRI 24 Jesslyn Kwang 25. Clarissa Keke – Juara 3 Lomba Baca Puisi 2011 Tk. Kota Palembang 26. TIM Basket Putra – Juara I tingkat kota Palembang 27. David Brendi – Juara I Lomba Matematika Ekonomi 28. Alinda di ST Musi Palembang 29. Jessica – Juara 2 Lomba debat Ekonomi berbahasa Inggris di ST. MUSI 30. TIM Paduan Suara – Juara I tingkat kota Palembang PRESTASI Tingkat INTERNASIONAL :
Herry Kwee, Wakil Indonesia dalam IPhO (Internasional Physic Olimpiade) di Australia 1994
Hendra Kwee, Wakil Indonesia dalam IPhO (Internasional Physic Olimpiade) di Kanada 1997
Yudistira Virgus, Meraih mendali Perunggu dalam IPhO (Internasional Physic Olimpiade) di Taiwan 2003
Yudistira Virgus, Meraih Mendali Emas di APhO (Asian Physic Olimpiade) di Bangkok 2003
Yudistira Virgus, meraih medali emas di IPhO (International Physic Olimpiade) di Pohang, Korea Selatan, 2004.
Ali Sucipto, meraih Honorable Mention dalam APhO (Asia Physic Olimpiade) di Vietnam, 2004.
Ali Sucipto, meraih Honorable Mention di IPhO (International Physic Olimpiade) di Pohang, Korea Selatan, 2004.
Ali Sucipto, meraih Emas dalam IPhO (International Physic Olimpiade) di Salamanca, Spanyol, 2005.
Dengan melihat prestasi-prestasi akademik maun non akademik pelajar SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang, maka sekolah ini telah menjadi salah satu sma terbaik dan unggulan favorit di Palembang Sumatra Selatan. SMA Xaverius 1 Palembang beralamat di Jalan Bangau No. 60/1258 Palembang.

Dikirim pada 31 Oktober 2013 di Uncategories

Cara menghilangkan Jerawat. Seperti halnya bekas luka, Jerawat ini juga dapat menganggu penampilan anda terlebih jika wajah kalian dipenuhi banyak jerawat. dan masalah jerawat ini hampir menghampiri setiap orang, setiap orang pasti pernah mengalami masalah jerawat entah itu hanya jerawat kecil atau jerawat yang membandel. Lantas bagaiamana cara menghilangkan jerawat?, dalam artikel ini saya akan memberikan cara menghilangkan jerawat silahkan disimak.
Jerawat memiliki berbagai macam jenis dan penyebabnya, oleh karena itu penanganan cara menghilangkan jerawat juga berbeda tergantung dari jenis jerawat itu sendiri. dan sebelum anda menghilangkan jerawat ada baiknya anda mengenali terlebih dahulu jenis jerawat yang ada di wajah kalian.
Berikut adalah berbagai macam jenis jerawat  dan penyebabnya.
Jenis Jerawat dan Penyebabnya
1. Jerawat Batu
Istilah ilmiah dari jerawat jenis ini adalah : Cystic Acne. Bentuknya cukup besar, dengan benjolan yang disertai dengan peradangan. Jerawat batu ini biasanya tersebar hampir di seluruh bagian wajah, sangat berbeda sekali dengan jerawat biasa yang biasanya hanya terdapat di salah satu bagian wajah saja. Jerawat batu ini sering membuat orang yang menderitanya merasa kehilangan percaya diri karena raut wajah yang terkesan sangat tidak menarik. Biasanya jenis jerawat batu ini timbul karena faktor genetik ataupun keturunan
2. Jerawat Biasa
Tampilan dan bentuk dari jerawat jenis biasa atau yang biasa disebut dengan jerawat klasik ini sangat mudah untuk dikenali yaitu benjolan kecil dikulit yang berwarna sedikit kemerahan atau merah muda. Penyebab umum dari jerawat jenis ini adalah stres, faktor hormonal dan udara lembab yang menjadi pemicu bagi kulit untuk memproduksi minyak yang berlebihan sehingga menjadi tempat berkembangnya bakteri dibagian tersebut. Akibatnya pori-pori kulit tersumbat karena adanya infeksi yang diakibatkan oleh bakteri tersebut.
3. Komedo
Jerawat dengan jenis komedo adalah jerawat yang terdiri dari dua macam, yaitu :
Komedo yang terbuka, jerawat jenis ini akan terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam (titik yang berwarna hitam tersebut adalah penyumbat pori yang berubah warna karena teroksidasi dengan udara).

Komedo yang tertutup, jerawat jenis ini memiliki bentuk kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga akan terlihat seperti sebuah benjolan putih kecil-kecil di bawah permukaan kulit.
Diatas adalah berbagai macam jenis jerawat dan penyebabnya, kini anda tahu jerawat jeni apa yang ada di wajah anda, maka sekarang saatnya menghilangkan jerawat. berikut cara menghilangkan jerawat secara alami.
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
1. Tomat
Salah satu jenis tanaman yang bisa dikatakan buah dan juga sayuran ini memang memiliki banyak khasiat, selain bisa untuk menghilangkan komedo, ternyata tomat juga bisa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan comat adalah kita hanya cukup mengiris tomat dan kemudian dioleskan lalu tempelkan di bagian wajah yang terkena jerawat, tunggu dan diamkan selama 15 menit. Untuk lebih memuaskan lakukan cara ini kurang lebih selama satu bulan.
2. Bawang Putih
Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih bisa dengan dua pilihan. Pilihan pertama adalah dengan menumbuk sampai halus dua atau lebih bawang putih dan kemudian dioleskan di sekitar wajah yang terdapat jerawat, diamkan selama 10 menit lalu bilas sampai bersih. Pilihan kedua, dengan memakan satu atau lebih bawang putih di setiap harinya. Banyak yang mengatakan bahwa cara menghilangkan jerawat ini cukup efektif, namun memang kita harus tahan dengan bau bawang putih yang cukup menyengat.
3. Pasta Gigi
Selain dapat memberiskan gigi, namun cara menghilangkan jerawat juga bisa dengan menggunakan pasta gigi. Caranya, sebelum tidur kita hanya cukup mengoleskan pasta gigi di sekitar wajah yang berjerawat, lalu biarkan sampai pagi dan bilas menggunakan air bersih.
4. Jeruk Nipis
Tidak dipungkiri memang buah-buahan memberikan banyak manfat bagi kesehatan kita, termasuk dalam cara menghilangkan jerawat yang menggunakan jeruk nipis. Kandungan citric acid yang terdapat pada jeruk nipis dapat memindahkan sel-sel kulit mati yang akan menyebabkan jerawat. Dengan membuat ramuan jeruk nipis yang dicampur dengan air mawar mampu untuk menghilangkan jerawat. Caranya, campurkan perasan lemon dengan air mawar dan oleskan di bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Pemakaian secara rutin selama 15 hari dapat memberikan hasil yang lebih maksimal.
5. Putih Telur
Cara menghilangkan jerawat dengan bahan yang satu ini cukup mudah, pisahkan putih telur lalu kita kocok hingga berbusa. Oleskan di bagian wajah yang terkena jerawat kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Putih telur tersebut akan menyerap minyak yang dapat menyebabkan jerawat sampai akhirnya jerawat pun menghilang.
Cara Menghilangkan Jerawat
Demikianlah cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa saya berikan disini. semoga dengan melakukan hal hal diatas wajah kalian akan kemabali mulus dan terbebas dari masalah jerawat,

Dikirim pada 29 Oktober 2013 di Uncategories
19 Okt

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan | Manfaat mengkonsumsi buah tomat secara rutin bagi kesehatan adalah untuk kesehatan penglihatan, kulit, pencernaan, hipertensi, diabetes, infeksi kemih karena kandungan vitamin dan mineral buah tomat dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular yang aktif. buah tomat merupakan salah satu kekayaan alam dari bagian integral. Antioksidan yang terkandung pada buah tomat mampu melawan berbagai macam terjadinya serangan kanker dengan mengkonsumsi buah tomat secara teratur tetapi juga tidak berlebihan mengkonsumsinya mampu menciptakan hidup sehat dengan terciptanya rasa aman dan nyaman tanpa keluhan, Pada posting kali ini Kolombloggratis.Org akan searching artikel tentang banyaknya manfaat dan khasiat buah tomat bagi kesehatan tubuh manusia,... Manfaat Tomat Bagi Kesehatan
Mengkonsumsi buah tomat 1/hari memberi tambahan 38% vitamin C, A, K, kalium, besi
Kandungan vitamin A pada buah tomat dapat meningkatkan visi untuk mencegah kebutaan malam dan degenerasi makula ( masalah penglihatan )
Kandungan buah tomat menurunkan kadar kolesterol LDL dan trigliserida dalam darah
Kandungan likopen pada buah tomat dapat mencegah oksidasi lipid dalam darah
Kandungan buah tomat dapat menjaga sistem pencernaan dengan mencegah sembelit, diare, penyakit kuning dan menghilangkan racun dalam tubuh
Kandungan asam coumaric dan asam klorogenat pada buah tomat dapat melawan nitrosamine
Menkonsumsi buah tomat mengurangi risiko terkena hipertensi
Manfaat Tomat untuk wajah Dengan Kombinasi Bahan Lainnya
Untuk berbagai kebutuhan wajah, tomat juga bisa dikombinasikan dengan berbagai bahan lain. Contoh untuk membuat kulit wajah menjadi kencang dan mengurangi minyak, anda bisa mencampurkan perasan tomat dengan putih telur. Kombinasi lainnya adalah anda campurkan dengan susu, minyak zaitun, alpukat, dan lain-lain. Bahan-bahan alami ini lebih aman untuk perawatan wajah dan tidak ada efek samping, meskipun hasilnya bisa jadi lebih lambat daripada kosmetik yang tidak alami. Perawatan dengan bahan alami tentunya memerlukan ketekunan. inilah sebagian dari Manfaat Tomat untuk wajah, semoga bermanfaat.

Dikirim pada 19 Oktober 2013 di Uncategories
15 Okt

Manfaat madu bagi otak-Meningkatkan daya ingat
1. Yang terkandung dalam madu.
Sebelum kita membahas satu persatu manfaat dari madu untuk otak mari kita lihat dulu apa saja yang terkandung dalam madu itu.
“...Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya, pada yang demikian terdapat tanda-tanda kebesaran Tuhan bagi mereka yang memikirkan. (QS 16:69)
Kemudian Rasulullah Muhammad juga menegaskan khasiat madu tersebut dalam hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari: Madu adalah penyembuh bagi semua jenis sakit dan Al Quran adalah penyembuh bagi semua kekusutan pikiran (sakit pikiran).
“Dari Abu Sa’id ra: Ada seorang laki-laki datang kepada Rasullulah SAW dan berkata: “Saudara saya sakit perut”. Rasul menjawab: “Beri ia madu!”. Hal ini dilakukan orang itu sampai tiga kali bolak balik menanyakan kepada Rasul SAW, jawabannyapun tetap madu dan madu (HR Buhkari).
Dari hadits dan ayat diatas saja sudah tidak perlu lagi diragukan kegunaan dari madu. apalagi akhir-akhir ini para pakar kesehatan dan ilmuwan telah berhasil menyelidiki berbagai keajaiban dari madu.
Ini beberapa fakta kebenaran al-quran dan hadits Nabi diatas berdasarkan kajian ilmiyah dalam masalah ini:
Fruktosa (gula buah) glukosa gula anggur), sukrosa (gula tebu), dan maltosa (gula gandum). Di dalam madu juga terkandung berbagai vitamin yang barangkali telah memenuhi seluruh vitamin yang dibutuhkan oleh manusia, yaitu : A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E, Uric Acid, dan asam nikotinat.
Bahkan berdasarkan hasil penelitian ahli Gizi dan pangan, madu mengandung karbohidrat yang paling tinggi diantara produk ternak lainnya susu, telur , daging, keju dan menterga sekitar (82,3% lebih tinggi) Setiap 100 gram madu murni bernilai 294 kalori atau perbandingan 1000 gram madu murni setara dengan 50 butir telur ayam atau 5,675 liter susu atau 1680 gram daging. Dari hasil penelitian terbaru ternyata zat-zat atau senyawa yang ada didalam madu sangat komplek yaitu mencapai 181 jenis .
Di dalam madu juga terdapat kandungan mineral dan garam. Seperti; besi, sulfur, magnesium, kalsium, kalium, sodium, klorin, tembaga, krom, nikel, lead, silica, mangan, alumininum, aurum, lithium, thin, zink, dan titanium. Sungguh menakjubkan, karena semua mineral tersebut merupakan komposisi tanah yang darinya manusia diciptakan.
Di dalam madu juga terkandung bermacam-macam enzim dan asam yang sangat penting untuk kehidupan dan aktivitas tubuh manusia, misalnya: enzim amylase, enzim katalase, enzim fosfolirase, dan beberapa enzim lainnya.
Adapun macam-macam asam yang terkandung dalam madu adalah: formic acid, lactic acid, atric acid, tartaric acid, oxalid acid asam fosfat, dan asam glukomat.
Di dalam madu juga terkandung hormon-hormon kuat yang berfungsi menggiatkan dan memacu kerja organ-organ tubuh. Karena itu di dalam madu juga terkandung antibioitik yang melindungi manusia dari seluruh penyakit dan membunuh berbagai bakteri dan mikroba.
Telah diketahui pula bahwa di dalam madu terdapat dotorium (hydrogen berat) yang berfungsi sebagai anti kanker.
2. Manfaat madu bagi otak
Madu dapat meningkatkan perkembangan mental anak-anak dalam semua bidang, glukosa ke otak untuk tercepat, adalah untuk mempertahankan fungsi normal dari nutrisi penting otak, asetilkolin merupakan bahan penting untuk meningkatkan memori, vitamin adalah untuk memastikan bahwa tingkat tinggi kegiatan berpikir dalam otak yang normal, gizi yang penting, neurotransmitter sintesis dan metabolisme dolar harus memiliki partisipasi vitamin, mineral penting untuk menjaga fungsi otak yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir, kalsium dapat memastikan otak bekerja ulet dan intens, germanium dapat meningkatkan kecerdasan, ada otak "Su hikmat," kata, anemia defisiensi zat besi lainnya pada anak-anak sering tidak prestasi yang sangat baik, anak-anak IQ rendah kekurangan yodium ini mineral dalam madu dan seimbang dengan baik.. Oleh karena itu, anak-anak yang mengenakan seragam bantuan madu otak meningkatkan berpikir dan memori.
Manfaat madu bukan lagi rahasia umum, beberapa orang sudah memanfaatkan untuk kesehatan. Bahkan dari zaman-zaman dahulu orang sudah menggunakan madu sebagai obat yang mujarab. Madu sejak dahulu digunakan untuk berbagai macam penyakit, salah satunya merawat luka untuk menghindari infeksi. Dan masih banyak lagi.
Adapun nutrisi dari madu di bawah ini membuktikan bahwa madu mempunyai gizi yang cukup banyak.
Selain bermanfaat di bidang kesehatan, madu juga sering dimanfaatkan di bidang kecantikan. Misalnya kandungan antioksidan yang tinggi pada madu bisa melawan radikal bebas dan penuaan sel. Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai pelembut dan pelembab bibir. Jadi, sangat banyak sekali Manfaat madu.

Dikirim pada 15 Oktober 2013 di Uncategories
Awal « 1 » Akhir
Profile

ingin selalu membantu orang lain. More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 111.806 kali


connect with ABATASA