0

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan,- Pisang adalah tanaman buah berupa herbal yang berasal dari kawasan Asia Tenggara (termasuk Indonesia), Afrika (Madagaskar), Amerika Selatan dan Tengah. Rasanya yang manis membuat banyak yang senang mengonsumsi buah ini.
Tahukah Anda kalau pisang bermanfaat bagi kesehatan tubuh? Menurut para ahli gizi, pisang mengandung banyak gizi, antar lain kalsium, lemak, kalium mineral, vitamin, karbohidrat, protein. Dari kandungan inilah maka pisang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.
Manfaat pisang bagi kesehatan
Apa saja manfaat pisang bagi kesehatan, mari kita simak dibawah ini :
Manfaat pisang untuk ibu hamil
Asam folat merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh janin untuk perkembangannya di dalam rahim. Pisang mengandung asam folat sehingga sangat bagus dikonsumsi untuk ibu hamil. Karena pisang juga mengandung kalori yang cukup tinggi jadi berhati hatilah jangan sampai terlalu banyak mengkonsumsi pisang agar manfaat pisang yang didapatkan oleh ibu hamil akan maksimal. satu butir pisang bisa mempunyai kalori 80-100 kalori.
Manfaat pisang bagi penderita Hipertensi
Penderita hipertensi dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan rendah garam. Kandungan garam yang rendah dan adanya kandungan kalium yang tinggi pada pisang menjadikan pisang buah yang cocok dikonsumsi untuk penderita hipertensi.
Kandungan rata rata kalium untuk satu butir pisang adalah 500 mg. Jumlah ini mampu menurunkan tekanan darah dan juga bisa menjaga keseimbangan cairan didalam tubuh.
Hasil penelitian dari Journal of the American College of Cardiology menyimpulkan bahwa asupan kalium harian sebesar 1600 mg (setengah dari jumlah yang dianjurkan untuk konsumsi harian yang berjumlah 3500 mg) bisa menurunkan risiko stroke lebih dari seperlima.
Ilmuwan dari universitas Warwick dan naples mengatakan bahwa saat ini jumlah asupan kalium harian di banyak negara masih dibawah jumlah yang disarankan. Terlalu sedikit asupan kalium akan mengakibatkan gejala gejala mual, denyut jantung tidak teratur, diare serta cepat marah.
Sekian informasi mengenai manfaat pisang bagi kesehatan. Setelah anda tahu apa saja khasiat yang ada di dalamnya, tidak salah jika anda mengkonsumsi buah pisang secara teratur untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat.

Dikirim pada 25 September 2013 di Uncategories

Manfaat Daun Sirsak Dan Buah Sirsak Serta Kandungan Yang Terdapat Untuk Kesehatan: Mengobati Penyakit Kanker, Mengobati Sakit Pinggang, Mengobati Diare Pada Bayi, Mengatasi Ambeien, Obat Menghilangkan Bisulan, Obat Nyeri Otot
Khasiat Daun Sirsak

Dikirim pada 25 September 2013 di Uncategories

Cara menghilangkan komedo secara alami dan mudah dengan memanfaatkan bahan sederhana. Menghilangkan komedo ternyata tidak harus dengan facial. Bagi yang memiliki waktu luang sepertinya tidak masalah, namun bagi yang sibuk dan memiliki waktu terbatas tentu saja kesulitan melakukan hal tersebut.
Ada beberapa bahan yang mudah kita jumpai yang bermanfaat untuk mengatasi komedo. Bahan tersebut sebagian besar adalah bahan-bahan dapur dengan harga yang juga cukup terjangkau. Berikut ini adalah bahan-bahan yang bisa di manfaatkan:
Menghilangkan Komedo
1. Scrub
Scrub cukup baik untuk menghilangkan komedo, cara kerjanya yaitu dengan mengangkat sel kulit mati kemudian menumbuhkan sel kulit yang baru. Sel kulit mati akan memberikan dampak yang kurang baik bagi komedo jika tidak di angkat dan dibersihkan. Penggunaan ini sebaiknya digunakan pada daerah yang rawan terkena komedo yaitu hidung, dahi, pipi, dan dahi.
2. Scrub Alami dari Buah Lemon
Bersihkan wajah dengan air hangat, lalu ambil satu potong lemon. Peras gosokkan lemon pada wajah yang berkomedo. Biasanya wajah berkomedo ini di sekitar hidung dan dagu. Gosok secara lembut selama 3 - 4 menit, sesudah itu bilas dengan air dingin. Jika pertumbuhan komedo Anda terbilang cepat, lakukan metode ini dua kali sehari.
3. Baking Soda
Baking soda bermanfaat untuk menyerap kelebihan minyak yang terkandung dalam kulit wajah. Bukan hanya menghapus bakteri, baking soda juga bermanfaat sebagai salah satu cara menghilangkan komedo yang membandel. Caranya cukup mudah, buatlah ramuan dengan menggunakan dua sendok makan baking soda yang dicampur dengan sedikit air sampai membentuk pasta. Oleskan ramuan tersebut pada wajah yang berkomedo, biarkan selama 20 menit, lalu bilas.
4. Pasta Gigi
Pasta gigi juga dikenal memiliki manfaat untuk membasmi komedo. Oleskan pasta gigi pada bagian wajah yang berkomedo, namun jangan terlalu tebal. Biarkan hingga kering, kemudian dengan handuk halus yang telah dicelupkan pada air hangat. Pasta gigi akan membantu mengankat komedo dengan mudah..
5. Lidah Buaya
Selain manfaatnya yang baik untuk rambut, ternyata lidah buaya juga bermanfaat menghilangkan komedo. Ambil cairan mirip gel dari lidah buaya kemudian oleskan pada wajah yang berkomedo, selanjutnya diamkan sekitar 10 sampai 15 menit. Kandungan lidah buaya inilah yang bisa mengangkat komedo serta menghaluskan dan menyegarkan kulit.
6. Jeruk Nipis
Komedo bisa hilang dengan lotion yang diramu dari bahan air jeruk nipis. Alangkah baiknya jika membersihkan wajah dengan alami tanpa resiko sebaiknya gunakan saja jeruk nipis. Kandungan jeruk nipis ini akan membersihkan anda dan membuat wajah lebih cerah.
7. Uap dan Pelembab
Rendam handuk pada air panas, hingga suhu handuk menjadi hangat, setelah itu diamkan selama 10 menit pada wajah anda. Cara ini akan membuat pori-pori terbuka dan menjadikan komedo hitam muncul ke permukaan secara alami. Selanjutnya, gunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka tadi kemudian oleskan minyak pelembab untuk wajah.
Dengan penerapan secara teratur dan konsisten maka pastinya komedo akan teratasi. Hal terpenting dalam menghilangkan komedo yaitu dengan tetap rutin memperhatikan kebersihan wajah.

Dikirim pada 15 September 2013 di Uncategories

Lirik Lagu Noah - Sendiri Lagi manteb
Noah - Sendiri Lagi Lyrics
Tinggallah ku sendiri dalam sepi ini
Tiada temanku lagi
Tak sanggup hati ini sendiri begini
Tanpa dirimu kasih
Tak ada arti hidupku
Bila kau tak di sisiku
Mengapa oh mengapa kau tinggalkan diriku
Tak tahu, ku tak tahu salahku padamu
Hingga kau pun tega biarkan diriku sendiri, sendiri lagi
Tak mungkin ku mencari pengganti dirimu
Walau kini ku sepi ooh lanoblog
Ku ingin kaupun tahu cinta suci ini
Ku bawa sampai mati
(tak ada arti hidupku
Bila kau tak di sisiku)
Mengapa oh mengapa kau tinggalkan diriku
Tak tahu, ku tak tahu apa nanti jadinya
Mengapa oh mengapa kau tinggalkan diriku
Tak tahu, ku tak tahu salahku padamu
Hingga kau pun tega biarkan diriku sendiri, sendiri lagi
Sekian Lirik Lagu Noah - Sendiri Lagi

Dikirim pada 03 September 2013 di Uncategories
Awal « 1 2 » Akhir
Profile

ingin selalu membantu orang lain. More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 111.798 kali


connect with ABATASA